Medan, Mimpi, dan Usaha

6:09 AM

Baru saja gw baca blog salah satu kakak kelas gw. Teh Fadilla namanya. Baca blog itu bikin gw sempoyongan *ini agak lebay dan gak nyambung* karena gw jadi teringat mimpi gw yang sekarang serasa makin jauh dari genggaman. Mimpi kami sama persis; kecuali satu hal, bidangnya. Gw dan Teh Dilla sama-sama berharap bisa terbang ke Medan untuk ikut membawa nama Jawa Barat dalam Olimpiade Sains Nasional. Bedanya, gw di matematik dan dia astronomi. (doakan ya :3)


*menghela napas* Mengingat beberapa minggu ke belakang, gw malah jadi bingung sama diri gw sendiri. Gw sering bilang gw ini orang yang suka bermimpi dan gw juga orang yang pekerja keras, orang yang bakal struggle buat mewujudkan mimpi itu. Tapi ternyata untuk mimpi yang satu ini, gak ada aksi nyata yang gw lakukan. Latihan soal? Awalnya doang gw semangat ngerjain soal OSN tingkat provinsi (biasa disingkat OSP) dari tahun-tahun sebelumnya. Tapi makin kesini, gak pernah ada lagi usaha yang gw lakukan. Bahkan PR les matematika gw juga gak pernah dikerjain.

Alasan gw dari dulu selalu sama, gw gak punya waktu untuk itu. Gw udah cukup sibuk dengan pekerjaan gw yang lain. Tapi bukannya itu berarti gw lari dari kenyataan bahwa gw seharusnya berusaha untuk fokus? Bukan malah membiarkan diri gw sendiri terkungkung dalam kesibukan yang gak ada sangkut pautnya sama mimpi gw.

Memikirkan hal ini *sayangnya masih dalam tahap berpikir, belum menindaklanjuti* bisa membuat gw bener-bener depresi. Pernah sekali waktu gw ingin mundur, menyerah. Tapi ternyata Allah masih berbaik hati sama gw karena telah mengirimkan sahabat-sahabat yang selalu setia mendukung gw dengan berbagai cara.



Astaghfirullahaladzim...
Subhanallah walhamdulillah laailahaillallahu wallahu akbar ...

Ya Rabb, bukakanlah hati hamba-Mu ini. Aku ingin ke sana, mengejar mimpiku. Tunjukkanlah aku jalan yang seharusnya kulalui. Mimpiku ini bukan hanya milik diri, tapi juga mimpi kedua orang tuaku, keluargaku, guruku, sahabatku. Aku ingin tak mengecewakan mereka, dan aku tak ingin menyakiti diriku sendiri. Cukup sekali aku merasakan kegagalan cinta pahit itu. Kini aku ingin mengukir senyum di wajah mereka, dan di wajahku.

Ya, aku tahu, ya Rabb, hamba-Mu ini sudah terlalu banyak meminta. Tapi izinkan aku memohon dengan sungguh untuk kali ini. Bukakan hatiku, Ya Rabb. Tiupkan semangat jihad itu ke dalam relungku.

Sekali lagi, maafkan hamba-Mu ini ya Rabb karena tak pernah berhenti meminta. Aku masih ingin memohon untuk mereka agar bisa berada bersamaku di Medan pada bulan Agustus nanti. Izinkan nama-nama di bawah ini menginjakkan kaki di tempat ini bersamaku:



Laila Mauhibah/Oki Novendra/Hilmi Fadli/Adiguna Bahari/Annisa Dhiya A.K./Dyah Ayu Kusumoputri B./Riza Herzego N.F./Nur Adhinugraha/Naufal Shidqi/Fadilla/Agung Kurniawan/Fadhel Mubarak/Arfie Nugraha/Dimas Yunianto/Natassa Adi P./Dhania Novitasari/Indira Laksmitha Yasmine

Aku tahu Ya Rabb, Kaulah yang Maha Mendengar, Maha Mengabulkan Doa.

You Might Also Like

17 comments

  1. dapet pejwan aja dehh..
    aminn tik

    ReplyDelete
  2. pejwan= page one (bahasa kskuser)

    Sumanget tik ! Smg Allah mmudahkan jalanmu :D

    ReplyDelete
  3. punya kaskus tapi ga pernah online -,- hahaha
    makasih teh fitria :) amin ya rabbal alamin

    ReplyDelete
  4. tika ! tika ! *goyangin tangan pakai rumbai-rumbai kaya cheerleader*

    semangat super little girl ;)

    ReplyDelete
  5. hehehe makasih udah disemangatin
    hope i can totally a super little girl

    ReplyDelete
  6. maksih tikaaaaaa
    sayang tika

    *L di dalam namaku cuma 1, ga usah ditambahin :)*

    ReplyDelete
  7. sama sama. *sayang juga gak yah? digampar :p* haha i love you too teteh

    oh cuma satu. hehe abis tika gak pelit sih

    ReplyDelete
  8. adiguna bahari siapa ya? yg ganteng itu bukan?

    ReplyDelete
  9. gantengan *niiiiit--* hahaha apa banget sih gung

    ReplyDelete
  10. aaaaa... bukan Agung yang nulis tuh Tika.. Digun yang nulis sendiri tuh ==' AYO TIKA!!! MEDAN IS WAITING FOR US!! haha

    ReplyDelete
  11. malesi banget sih a digun sok ganteng huek. hahaha yeah! :D

    ReplyDelete
  12. akhirnya cuma laila, oki, sama d.a tik. haha.. yaun depan deeh. ganbatte!

    ReplyDelete
  13. welcome To The BIG CITIES in indonesia..MEDAN...manfaatkan ke singapore &Malasya..30 menit doank..

    ReplyDelete
  14. wow..mau donk..ikutan ke MEtropolitan MEDAN..

    ReplyDelete

ayo komen disini :)

Popular Posts