Satu Minggu #random

1:41 AM

Sudah satu minggu setelah BLDK dan sampai saat ini gw masih ngerasa ngambang, gak tahu arah, masih bingung harus ngapain dan berbuat apa; masih bingung sama aplikasi nyata dari tugas gw yang sebenernya sudah terangkum dalam namanya. Wah harusnya gw gak nulis ini di tempat umum ya ah tapi biarin lah udah kepalang #plak (Maafin aku ya)


Gw selalu bilang kalau tempat ini memang gw inginkan sejak awal. Tapi setelah ada di sini, kenapa gw jadi kayak orang linglung gini ya? Entah memang karena gw kurang bisa memaksimalkan fungsi otak gw, atau karena gw belum bisa fokus dan mengatur diri gw sendiri, dan entah karena sebab-sebab lainnya. Gw malah jadi sering berpikir gimana ya kalo orang lain yang ada di sini, misalnya Dika atau Tantri. Mungkin mereka lebih bisa mengatur semuanya menjadi lebih baik. Gak 'hanya bisa rempong' seperti gw.

Yah, gw juga gak menyesali apa yang gw punya saat ini sih. Tapi gw hanya benar-benar merasa sangat tidak puas dengan apa yang sudah gw lakukan selama seminggu ini, atau bahkan sejak awal fase kabinet. Gw merasa gw tidak melakukannya dengan maksimal. Masih banyak kekurangan di sana-sini.

Contoh nyatanya yaa, saat rakor masih ada aja ekskul yang gak punya perwakilan. Makalah sakti gw belum beres sampe sekarang. Timetable juga belum dikerjain karena gw belum bisa jadi supervisor yang cukup baik bagi ekskul2 dalam membuat proker. Satu karangan lagi juga gak beres-beres (Maaf ya A Jojo, Teh Miya D:) Gw juga masih suka cangak kalau ada yang nanya ini-itu ke gw. Malah jadi bingung sendiri, rempong sorangan, dan bertindak seperti orang linglung seperti yang memang sering gw lakukan.

Intinya ya gw ngerasa gak puas aja dengan kinerja gw yang masih seperti ini. Mau jadi apa SMANSA kalau setahun ke depan gw nya terus-terusan seperti ini. Gw akan sangat bete dengan diri gw sendiri kalau semuanya malah jadi kacau dan gw malah mengecewakan SMANSA, mengecewakan pendahulu-pendahulu gw, dan mengecewakan keluarga gw: my beloved PIONIR.

Gw nulis karangan ini gak bermaksud meratapi nasib. Gw hanya ingin sedikit merenung dengan cara gw sendiri dan juga ingin sedikit berbagi karena gw bukan orang yang pelit #apasih. Gw juga gak akan diem di sini aja, gw gak mau mempertahankan kecangakan yang masih ada dalam diri gw. Gw sangat sangat sadar bahwa gw masih harus banyak belajar, dalam arti yang sedenotasi-detonasinya. Terutama masalah birokrasi, administrasi, dan segala tetek bengek yang berkaitan dengannya. Gw gak mau lagi deh pas ada yang nanya gw nya masih celingukan sendiri, berusaha menggapai-gapai bantuan.

Ada satu PR lagi yang sepertinya masih harus menjadi salah satu fokus utama gw. Kalau kata Ghilandy Ramadhan, judulnya karakter. Satu hal yang dalam keadaan tertentu malah sering luput dari diri gw. Dan ini bikin gw semakin gak tahu arah dan gak bisa menentukan jalan mana yang harus gw pilih atau gw pilihkan untuk orang lain. Gw gak boleh gampang digoyahkan dan harus punya prinsip. (Ampun deh yah, hari gini masih ngurusin hal dasar kayak gini -,-)

Oh iya, gw juga harus sadar kalau gw akan sering dijadikan tempat bertanya dan itu berarti gw harus selalu menyiapkan jawaban dengan terus dan terus belajar. Satu hal berikutnya, gw harus selalu sabar serat penuh senyum dan semangat. Pak Bas kemarin udah ngingetin, 'agak berat' ada di posisi ini. Dan itu berarti gw harus menyiapkan tenaga semangat senyuman dan waktu ekstra supaya semuanya bisa jadi lebih baik lagi.

Gw mau minta maaf buat semua pihak yang selama beberapa hari atau minggu ke belakang sudah cukup muak menghadapi kecangakan dan kekurangtegasan gw. Gw akan selalu berusaha untuk jadi lebih baik kok :) Untuk bisa lebih banyak belajar, lebih banyak mengajarkan, lebih banyak memberi, lebih sabar, lebih pengertian, lebih cerdas, lebih cermat, lebih sigap, lebih tegas, lebih insiatif, lebih visioner, dan lebih-lebih lainnya. Gw juga minta bantuan semuanya untuk itu. Demi SMANSA yang lebih baik!


Maaf ya ini postingan isinya full curhatan haha

#random Bulan November banyaaak deh yang ulang tahun. Sampe pusing karena gw gak punya duit zzzz

You Might Also Like

6 comments

  1. Pertamax! Lw keren tik! Ayo dong, jadi yang terbaik buat 27 ekskul dan organisasi kita! (27 apa 28 ya?)

    ReplyDelete
  2. @ wawi :
    tergantung, wi..
    OSIS-nya juga ikutan dihitung atau enggak ?
    LS dan WK dipisah atau enggak ?

    *kagak nyambuuuuuung*

    ReplyDelete
  3. @wawi: makasih. menjawab pertanyaan lw -->
    kalau OSIS dihitung dan LSWK dipisah totalnya 29. tapi umumnya LSWK dihitung sebagai satu kesatuan jadi totalnya 28.

    makasih gia :)

    @tehdila haha makasih atas komennya :p

    ReplyDelete
  4. tik semangat ya .
    jadi sedih, ga kebayang betapa capenya lu .
    maaf ya gua blum bisa jadi teman yg baik ngebantu lu saat lu butuh, tapi gua selalu berusaha :)
    SEMANGAT :D

    ReplyDelete
  5. pemberian-Nya selalu yang terbaik, gua yakin lu tau itu :)

    ReplyDelete

ayo komen disini :)

Popular Posts