Sudah Berapa Lama?

4:24 AM

Sudah berapa lama gw gak buka buku pelajaran? Sudah berapa lama sejak gw mulai mengerjakan PR di sekolah, mencontek jawaban teman? Sudah berapa lama gw gak belajar saat ada ulangan? Sudah berapa lama gw bersikap gak peduli dengan pelajaran? Sudah berapa lama gw menelantarkan tugas-tugas yang harusnya gw selesaikan? Sudah berapa lama gw mengabaikan 'sekolah'? Sudah berapa lama gw jadi kayak gini?

Bukan keadaan yang salah, bukan waktu yang salah. Dan tentu Allah gak pernah salah. Gw nya aja yang gak pernah bener-bener punya niat untuk kembali menumbuhkan semangat itu lagi. Gw nya aja yang gak pernah bener-bener berusaha untuk fokus lagi ke pelajaran di sekolah, sesuatu yang seharusnya udah jadi kewajiban gw. Mau menjadikan organisasi/ekskul sebagai alasan? Atau olimpiade? Nggak, gw nggak punya hak buat itu. Selama ini, yang salah adalah diri gw sendiri. Benar kan?

Hey, maaf ya teman, kalau akhir-akhir ini gw malah ngajak-ngajak kalian untuk sama-sama mengabaikan hal yang seharusnya kita pedulikan. Gak belajar saat besoknya ada ulangan, gak mengerjakan tugas, cabut pelajaran. Hahaha, kayaknya emang gw udah agak gila. Kangen rasanya sama gw yang dulu; yang semangat bikin rangkuman, yang niat banget bawa buku kemana-mana, yang gak mau ketinggalan pelajaran di sekolah sampe nangis-nangis.


Boleh minta tolong, teman? Kalau mendengar gw bilang 'Ih, males belajar deh.' atau 'Malesin banget sih tugasnya.' , tampar aja gw *eh, jangan. ini terlalu lebay* Ingatkan gw dengan menyebut: Jerman. Mudah-mudahan bukan sekedar mengingatkan gw akan mimpi itu, tapi juga kembali memompa semangat gw yang mulai mengendur. Gw harus kembali lagi melangkah di jalur yang benar. Mimpi gak punya waktu cukup lama untuk menunggu, inget Tik! :)

Awaiting tasks and tests: Biology-oral test; Geography-presentation; Economics-bank observation; Bahasa-Drama; Computer-Ms.Access test; OSP :D

Are you ready to rock??? YES!!! *nyambung gak sih? hahaha*

"Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan),Kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain" (Q.S. Al-Insyirah:7)
Sungguh-sungguh. Bisa kan, Tik?

You Might Also Like

7 comments

  1. ayo tika semangat !
    kita harus saling mengingatkan yaa .
    kita sama sama punya mimpi besar, gua ingin ke FK UI dan tika ingin ke jerman .
    sama sama kita raih mimpi kita .
    gua pun sering merasa malas belajar, tapi saat gua liat atau inget wajah ortu gua, gua hilangkan rasa malas itu .
    SEMANGAT TIK :D

    ReplyDelete
  2. @novi yeah, mudah2an semangat memakai jaket kuning itu gak pernah kendur
    @wawi,teh ndu makasih semuanyaa :)

    ReplyDelete
  3. *pengen nangis*


    Gw jg kangen tika dulu, yang secara ga langsung jadi motivator gw buat berani mimpi jadi juara kelas *ngalahin orang itu*..
    Trs kalo motivator gw udh ga ada, siapalagi dong???

    Aku yakin tika bisa 'kembali' dengan cara tika sendiri..aku tunggu tika kembali ya tik :)

    ReplyDelete
  4. @arinkusayang :') yah, tunggu ya rin. tolong ingatkan. lagi dan lagi

    ReplyDelete

ayo komen disini :)

Popular Posts