Ada Kalanya

8:57 AM

Orang-orang besar pun melakukan kesalahan dalam hidup mereka. Rasulullah saw. sekali pun pernah ditegur oleh-Nya karena bersikap tak acuh pada salah satu tamunya. Ya, mereka juga melakukan kesalahan.

Ada kalanya manusia melakukan kesalahan. Ada kalanya manusia merasa berada di titik jenuhnya. Jangan takut, jangan lari. Jangan tumbang karena hal itu, apalagi menumbangkan diri.

Kita hanya perlu bilang apa yang kita rasakan. Kita hanya perlu lebih membuka diri kepada "mereka". Ada kalanya kita perlu untuk menjadi lebih jujur, kepada diri sendiri, dan kepada orang lain. Ada kalanya kita memang harus jadi pihak yang dimengerti, bukan yang selalu dan selalu berusaha mengerti mereka.

Ah ya, kata seseorang...
Buatlah banyak kesalahan, tapi jangan diulang. Kalau Anda tidak membuat kesalahan, Anda tidak membuat keputusan
Biarkan, mungkin jatuhnya kita memang harus ada. Agar kita tahu siapa yang tersisa di saat kita jatuh, agar kita tahu siapa yang tersisa untuk mengulurkan tangan, agar kita tahu bagaimana caranya bangkit, dan agar kita sudah lebih kuat lagi ketika harus jatuh di tempat yang lebih dalam.

Sesulit apapun masa ini, jangan mengutuki diri sendiri ya :) Semangati saja diri kita. SMANSA mengajarkan kita untuk jadi orang-orang besar. SMANSA mengajarkan kita untuk jadi orang-orang kuat. Kuatkan diri kita, jangan malah melemahkannya.

Dan memang, ada kalanya kita butuh waktu istirahat. Ada kalanya kita butuh waktu khusus untuk diri kita sendiri, menjauh dari hingar-bingar. Suarakan saja, jika kita memang membutuhkannya. Itu jauh lebih baik daripada menyakiti diri sendiri dan merusaknya dari dalam.

Terakhir, semangat adikku :) Ingat selalu: WE'll fight, WE'll win! Ya, We'll fight, we'll WIN

Ya, ini untuk adikku, yang aku tahu dia cukup kuat untuk bisa bangkit dengan caranya sendiri. Maaf kalau gw terlalu sok tau

You Might Also Like

2 comments

ayo komen disini :)

Popular Posts