2011, Terlambat Ditutup

7:41 AM

Terkadang semuanya menjadi jauh lebih mudah hanya dengan memulai. Ah, bukan. Semuanya akan jauh lebih mudah jika kita memulai. Sayangnya, gw membuat apa yang ada di depan mata gw menjadi hal-hal yang sulit karena tidak bisa memulai. Bukan juga, itu hanya alasan. Iya, kan? Gw hanya tidak mau memulai.
***
Gw tahu apa yang membuat gw kalah: karena sesungguhnya ini bukan kompetisi. Kalaupun ada yang harus dilawan, itu adalah diri gw sendiri. Dan sampai saat ini pun gw masih kalah karena merasa kalah. Sial.
***
Percuma saja berlari, karena yang berlari akan dikejar. Hanya seorang pengecut yang akan meninggalkan apa yang ada di depan matanya. Ya, hanya pengecut, sesulit apapun itu. Percuma saja bersembunyi, karena bagaimana pun keadaannya yang satu itu pasti akan menemukan kita: that guilty feeling.
***
Menunda berarti menyia-nyiakan kesempatan. Ya, itu saja.
***
Penyesalan selalu datang di akhir. Camkan. Yakinlah itu dan jangan pernah kau tutupi kedatangannya, kalau tidak bisa-bisa kau tidak sadar saat ia datang lagi. Dan saat itu kau sudah kehilangan salah satu alarm-mu yang berharga.
***
Disiplin.Semudah itu. Tapi juga sesulit itu.
***

2011. Rasanya seperti mimpi. Saat membuka mata, apa yang gw bayangkan ada, nyata. Gw memiliki apa yang gw impikan. Mungkin terdengar angkuh. Tapi gw tahu, itu semua karena-Nya. Banyak sekali.
Catur. Surabaya. Manado. S'pore. thatIMC:p. Langit. Regia. A-N-B (ini sih bener-bener sepanjang tahun). Laila. Sketch Book. Ulang Tahun. Pink. Mencari Emas.
Terlalu banyak.

Dan sepertinya baru hari ini gw benar-benar sadar. Ini sudah 2012; rasanya seperti ditampar. Gw jadi sadar, 2011 gw yang luar biasa ini memang patut disyukuri. Tapi diri gw yang tidak juga berubah harusnya menjadi sebuah alarm yang berarti.
*menghela nafas sejenak
Gw benar-benar harus berubah.

Bye, 2011.
Gw memang terlambat menutupnya, tapi bukannya gw masih punya waktu untuk mengamankan 2012?
Ya, dimulai dengan langkah pertama: PHONE ON.

Baru sadar: 2012 adalah tahun terakhir gw di tempat itu. Rumah itu.

You Might Also Like

1 comments

  1. 'thatIMC:p' LOL! Gw lupa nyentumin itu #curcol

    Sama-sama berjuang ya! Hahaha

    ReplyDelete

ayo komen disini :)

Popular Posts