Akhir :)

10:34 AM

Alhamdulillah Closing SMANSA DAY sukses :) walaupun sedikit banyak masih ada kekurangan. Tapi kesuksesan itu bukan tanpa usaha. Dan gw sendiri sempat merasakan betapa beratnya mengalami penolakan berkali-kali dalam mencari cinta *apadeh*  Allah memang yang paling adil. Ternyata semua tangis, peluh, dan letih gw dibayar dengan tawa dan senyuman pada akhirnya.



H-8. Jujur gw agak stres karena belum ada satu pun yang dikerjain buat closing. Riders yang dikirim pengisi acara belum lengkap. Sponsor makanan belum dapet. Gw masih bingung panitia sama guru mau dikasih makan apa.Ditambah lagi dengan keadaan AVION yang defisit besar-besaran. Mau gak mau gw juga ikut stres mikirin dana karena takut kebutuhan Sie. Konsumsi malah memberatkan yang lainnya. Setelah Rabes, gw raya oya sama dika pergi ke Ayam Geprek buat nagih proposal sponsorship yang udah gw kasih waktu acara Tadzkirah. Tapi akhirnya... ditolak. Ayam Geprek nolak buat jadi sponsor SMANSA DAY karena satu dan lain hal. Akhirnya setelah itu kta berempat jadi berangkat ngeDANU ke rumah Aldilla Rizka Chaerani, Raina Dayana Ermaya, sama Anindya Tiara + satu orang alumni SMANSA.

H-7. Masalah-masalah di atas tadi belum ada solusinya. Untuk menemukan sedikit titik terang, gw ikut Technical Meeting sama pengisi acara (termasuk finalis audisi band, band alumni,Musicmate, dan JelangUAN) Gw baru tahu kalau jadi Sie. Acara itu ribet banget *Teh Ola, Teh Fathin, Teh Gita, A Bayu, A Amir, Tantri, Ghilan; Kalian hebat! :D*  Dan gw juga baru sadar kalau ngurus konsumsi itu gak sesederhana apa yang gw kira sebelumnya *terutama kalau udah berhubungan dengan riders*. Pulang dari technical meeting, gw dianter Ghilandy ke Eco Raos buat ngasih proposal sponsorship dan ternyata manager nya udah gak ada. Akhirnya kita langsung pulang dan cuma nitip proposal ke Mas-Mas di kasir Eco Raos.


H-6. Paginya gw langsung berangkat ke lapangan kejaksaan buat nonton V-Cup X-2. Baru nonton volley sebentar, gw udah pergi lagi karena harus ngeDANU ke rumah alumni yang pas Jumat malem udah kita datengin bareng Raya sama Dika. Abis itu kita langsung pergi ke Eco Raos. Karena si Dika sok tau dan suka salah jalan, dia malah lewat Vila Duta bukan lewat Bangbarung *Dodol lu,Dik :p*  Ternyata pas kita dateng ke Eco Raos....akhirnya ditolak juga.Abis itu gw balik lagi ke lapangan kejaksaan buat nonton final V-Cup.*Alhamdulillah juara 1 :)*    Pas gw ke sekolah, A Murai, A Hilmi, A Indra, A Upay, sama Natan udah mau berangkat ke Bakul-Bakul buat nyayi di sana. Dengan harapan bisa menjadikan Bakul-Bakul sponsor makanan SMANSA DAY, gw ikut ke sana dengan perasaan optimis. Tapi setelah yang tampil selesai dan kita berdiskusi dengan pihak Bakul-Bakul.... akhirnya permintaan konsumsi kita ditolak juga. Alasannya sederhana, karena mereka udah terlanjur sibuk sama pesana catering yang jumlahnya juga banyak. Jujur, pada saat itu gw udah cukup depresi karena bingung harus kemana lagi. Dan A Hilmi ngusulin ke Bumbu Desa. Abis dari sana kita ber-6 Makan di Warung Steak.

H-5. Karena bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, seluruh pengurus OSIS diwajibkan untuk mengikuti upacara di GOR. Abis upacara gw dianter Raya langsung cabut ke Bumbu Desa. Di sana kita ketemu Mas-Mas nyolot. Grrrr minta diketekin. Karena manager nya belum bisa ditemuin, alhasil kita cuma naro proposal aja. Setelah kita ke Bogor Permai tapi gak ada yang bisa ditemuin jadi kita cuma naro proposal juga. Pas kita balik ke sekolah, anak-anak Paperplane udah nungguin buat berangkat ke rumah Icad. Tapi gara-gara nungguin Oya sama Saqib berangkatnya jadi lamaaaa banget. Kita bersepuluh kesana naik motor. Cerita selengkapnya bisa dibaca disini dan disini juga :D Well, satu hal yang lupa gw tulis di postingan gw yang itu: hari itu di Braja Mustika gw nangis karena putus asa saking ditolak melulu sama sponsor. Gw males harus nunggu dan dan terombang-ambing dalam kegelisahan *lebay* Tapi yang bikin gw sangat senang adalah gw masih punya orang-orang di sekitar gw yang siap nolong gw dan bikin gw ngerasa gw gak sendiri. Makasih banyak buat Raya, Mega, Novi, Arin, A'Murai, A'Hilmi, Teh Anggie, Odah, dan yang lainnya *maaf yang gak kesebut hehehe* Oh iya, sebenernya sebelum persiapan perpisahan di Braja Mustika gw sempet ke Venus juga. Tapi pihak yang bersangkutan tidak bisa menjadi sponsor SMANSA DAY karena Si Om yang harusnya ngurus itu lagi di luar kota. Agak sedih juga, hiks T.T


H-4. Perpisahan Rakit Bambu. Selamat jalan aa teteh :) Berharap semangat kalian semua masih tersisa di SMANSA dan apa yang telah kalian ajarkan masih membekas dalam benak kami *hohoho* Hari ini salah satu hari paling menyenangkan. Tapi tiba-tiba aja sorenya gw bete dan itu dialami juga oleh beberapa sahabat kecilku yang lain. Pulangnya gw sama Raya ke Bumbu Desa (lagi) dan akhirnya ada seseorang yang bisa kita temui walaupun beliau belum bisa ngasih kepastian juga masalah sponsorship ini. Dan sialnya pas ke Bogor Permai gak ada si Mas nya yang kemaren dititipin proposal.


H-3. Abis rabes SMANSA DAY; gw, Dinda, Raya, Oya, Saqib, Dika pergi ngeDANU ke daerah Cimanggu. Tapi baru 2 rumah yang kita datenggin, eh nyokap gw udah nelpon (kebetulan udah jam 8 dan gua lupa izin :p) Nyokap gw marah2 dan ngebentak2 dan ngancem besok gw gak boleh kemana-mana kalau gak langsung pulang saat itu juga. Akhirnya gw dianter Dika sampe ke rumah. Dan sampai di rumah nyokap gw langsung melotot dan, marahin gw. Tapi tiba-tiba... nyokap gw ketawa dan marahnya cuma boongan. Sial! Gw dikerjain nyokap. Dan malemnya sekitar jam 10 jam 11 gitu si Dika SMS: "Tik, gw muter2 gak jelas nyasar abis dari rumah lu" hahaha Dasar Dika! :D Sorenya Mas-Mas Bumbu Desa nelpon gw dan penawaran kerja sama kita... ditolak. Sebenernya gak ditolak juga sih, tapi yang jelas dia gak bisa memenuhi kebutuhan kita. Bumbu Desa cuma bisa ngasih voucher buat Hadiah *Alhamdulillah :)*


H-2. Maaf ya teman-teman, gw beteee banget pas hari itu. Salah satunya mungkin karena depresi juga dan bosen ngurusin ini-itu. Jadinya nangis2 gak jelas sepanjang hari. Padahal pas lagi ada SIA. Maaf banget buat Arin karena kayaknya Tika jadi ngacangin Arin. Sebelum pulang gw sama Raya ke Bogor Permai (aduh sakali banget sih Boper) dan ternyata tetep aja orang yang kita cari gak ada. Akhirnya gw pulang dan beli kue ulang tahun buat Ihsan. Tapi pas dikasih surprise ade gw yang tengil itu malah marah2 karena dia ngerasa udah umur 7 tahun tapi lilinnya malah 6 tahun *padahal emang 6 tahun* Dasar anak kecil sok tahu.


H-1. SMANSA terlihat sibuk karena AVION udah mulai dekor macem-macem. Semua pengisi acara juga udah sibuk latihan. Gw sendiri sibuk mondar-mandir ngurusin konsumsi ditemenin Dika, Raya, sama Teh Vita.
16.00 Ke Bumbu Desa; ngambil voucher
16.30 Berangkat ke Yasmin ngeDANU
17.10 Nungguin orang tua yang mau didanu
18.30 Baru berangkat dari Yasmin ke Taken
19.00 Belanja Riders di toko di Taken
19.30 Ngambil Snack buat Band yang ceksound
20.00 Balik ke SMANSA, bantu Dekor
21.00 Ke KFC; liat yang nge-jam bareng Raya sama Oya
21.30 Ke Botani Square nyari tali kasur (gak nemu T.T)
21.40 Balik ke SMANSA; bantu Dekor lagi
*keterangan jam agak kurang bisa dipercaya*
Dan akhirnya gw nginep di sekolah karena ceksound baru mulai jam 11 malem. Di sekolah malem itu cukup rame pas sekitar jam 10an. Banyak aa teteh Rakit Bambu yang ikutan bantu dekor. seneng deh :)


Hari H
3.30-4.00 Gw merem setelah semalaman gak bisa tidur karena agak stres.
4.00 Alarm gw bunyi tapi gw tidur lagi
4.30 Gw bangunin Dika sama Raya minta dianter pulang. Tapi karena Dika gak punya bensin jadi Raya nganterin gw
6.30 Balik lagi ke SMANSA buat nyiapin konsumsi
6.40 Ke Bogor Permai beli makanan
7.00 Merapikan stand Bazaar
7.10 Nyusun Riders dibantu Ka Vita
7.30 Briefing
8.05 Acara mulai
Alhamdulillah semuanya berjalan lancar walaupun ada sedikit masalah yang gw hadapi:
1. Gw ngantuk banget pas awal acara dan akhirnya malah tidur di daerah stand bazaar
2. Snack yang dipesen lagi-lagi telat
3. Makanan buat guru kayaknya kurang karena sekolah juga ngasih budget cuma 500ribu *dari yang seharusnya 700ribu*
4. Salah satu band ternyata mengira akan diberi makan siang walaupun gak ada di riders. *Alhamdulillah karena ada teh Ai sama Indi masalahnya jadi beres. Maaf ya Tika belum bisa 
jadi koor yang solutif*
5. Peminjaman kursi dan meja buat bazaar baru diurus paginya *bodoh tikaaaa*
Yah, itu bahan evaluasi aja :)


Tapi gegap gempitanya SMANSA DAY ternyata emang luar biasa; luar biasa seru dan luar biasa bikin stres :p hehehe. Dan yang jelas...


"Aku CINTA SMA S-A-T-U!"

Sayang SMANSA, Sayang AVION :)

Special thanks to: Anak2 Konsumsi, Raya, Mega, Dika, Oya, Ghilandy, Arin, Novi, anak2 papaerplane lainnya, a bocin, a murai, a hilmi, teh anggi, teh ola, teh ririt, teh fathin, teh gita, a bayu, tantri, dan seeeemuanyaaaaa :) tika sayang kalian!

You Might Also Like

5 comments

  1. haha keren...
    biarpun dalam perjalanannya ga mulus ,tapi itu malah membuat sebuah relief pengalaman hidup yang indah :)
    smangat koor konsumsi !
    we'll fight we'll win !

    ReplyDelete
  2. iya bener banget :)
    yeah, fight and win! :D

    ReplyDelete
  3. Hahaha.. Jadi kangen, H-1 closing kita kelayaban sampe jam 11. Heuheu tp kelayabannya bener.

    ReplyDelete
  4. detik-detik yang agak horor juga *lebay* hahaha
    waaaaaaa kangeeeen

    ReplyDelete

ayo komen disini :)

Popular Posts