Archi-quote-ct

9:19 AM

Oke, judulnya ngasal, dan gw minta ampun untuk itu :p




Gw baru saja membaca sebuah buku. 99 untuk arsitek, karya Raul Renanda. Jujur, buku ini sangat menginspirasi gw; meyakinkan gw kalo arsitek emang bakal jadi mayor yang gw pilih, dan lebih jauh lagi, jalan hidup yang gw pilih. Keren banget gak sih?
Well, these are the points I quote:

Arsitek adalah racer.
"Seorang arsitek akan tetap mengejar impiannya terlepas dari berbagai hambatan dan rintangan. Dengan segala keterbatasannya, sang arsitek tidak akan berhenti bermimpi. Tak hanya dalam keterbatasan fasilitas, bahkan dengan dukungan "ala kadarnya" dan segala tools yang ada, seorang arsitek akan terus mendorong dirinya ke arah lebih baik. Push to the limit."
Arsitek adalah penolong.
"Kita (re:arsitek) adalah helper untuk klien dalam mewujudkan impiannya) 
Dan...
Saya Arsitek
"Bukan karena pendidikan saya.
Bukan karena karya saya.
Bukan karena keanggotaan asosiasi saya
Bukan karena diakui orang lain
Saya Arsitek, karena keinginan saya, karena impian saya.
Arsitek itu terlahir sebagai arsitek
Arsitek adalah sebuah "sikap"."
Yap, saya arsitek, karena sikap saya. Saya arsitek, karena impian saya. Saya arsitek, karena keinginan saya. Saya arsitek, karena saya seorang racer. Saya arsitek, karena saya seorang helper

Banyak banget hal-hal yang gw pelajarin dari buku ini, apalagi sebagai anak bawang yang belum tahu banyak.Informative, inspiring, motivating; termasuk buku yang gw rekomendasikan :)

Posting kali ini spesial untuk Reza Bagus Pahlewi, dan juga sahabat-sahabat gw yang lain; calon arsitek masa depan, calon arsitek peradaban: Bathriq Fatma Intifada, Mega Paramitha, Winnie Andam Dewi, Reswari Mawardwita, Annisa Nurachmi Castriana, dan pemilik-pemilik mimpi yang sama.

You Might Also Like

6 comments

  1. Keren teh :) semoga kesampean ya jd arsitek yg hebat. Tapi aku gak mau jadi arsitek (siapa juga yg nanya)

    ReplyDelete
  2. amin ya rabbal alamin :) makasih say. emang mau jadi apa?

    ReplyDelete
  3. tikaaaaa makasih, makasih banget. postingnya bener-bener keren :) gw sampe mau nangis hahaha (agak lebay) gw harus beli ini buku
    semangat calon-calon arsitek masa depan !!

    ReplyDelete
  4. sama sama mega sayang :) ayo beli meg!!! *soo excited* yap yap yap semangat megarsiteku

    ReplyDelete
  5. gua arsitek bagi hidup gua sendiri tik hahaha

    ReplyDelete
  6. arsiteknya mah tetep aja Allah di :) kita mungkin kontraktor (sok tau) hehehe

    ReplyDelete

ayo komen disini :)

Popular Posts