Ramadhan is back!

6:10 AM

Gak kerasa ya udah ramadhan lagi.

Perasaan baru kemarin gw buka bareng Ihsan Hamdani, Ghilandy Ramadhan, dan Diar Nuricha Pratami untuk ngebahas TAKBIR. Perasaan baru kemarin gw jadi MC di acara buka bareng KIR dan gw nangis tiba-tiba. Perasaan baru kemarin gw deg-degan karena ini "tahunnya gw". Perasaan baru kemarin...

Satu tahun di SMANSA, benar-benar gak kerasa. Dan gw sangat sangat bersyukur masih diperkenankan untuk bertemu ramadhan lagi. Mudah-mudahan ramadhan berikutnya, gw sudah ada di Bandung; atau di manapun tempat terbaik itu.

Gw sudah memasang target-target yang cukup tinggi. Sampai gw pun agak gak yakin gw bisa istiqomah menjalankannya hingga akhir Ramadhan nanti. Mudah-mudahan bisa. Gw doain semua yang baca blog ini shaumnya lancar, juga ibadah-ibadah lainnya :) AMIN

Maaf ya kalau kali ini lagi-lagi gw cuma ngetik ngalor ngidul. Lagi pengen banyak cerita aja. Sebentar lagi Ardi sama Denvi mau pergi; dan gw cukup sedih kalau ingat hal itu. Gw pengen deh nganter mereka ke bandara. Dan mudah-mudahan shaum mereka tetep lancar di Jepang/Amerika sana. Oke, ini bukan tentang Ramadhan.

Gw lagi pengen buka bareng Arin/Novi/Bathriq gak tau kenapa. Pengen aja pulang malem terus cerita-cerita gak penting kayak biasanya. Terus banyak juga yang ngajakin buka bareng SD tapi gw agak males kalo harus jadi orang yang ngurusin itu. Maunya dateng-ngobrol-ketawa-makan-shalat-pulang. Soalnya dari dulu pasti gw jadi seksi rempong haha malesin ya sok sibuk banget. Tanggal 7 Agustus ini juga gw mau buka bareng temen sekelas pas SMP. Dan tanggal 9 Agustus mau ada musyawarah angkatan yang sangat gw tunggu-tunggu. Nanti bakal ada pemilihan ketua angkatan gw, Benteng Batu. Gw sendiri menjagokan Maman a.k.a. M Noor Rahman Himawan sbg kandidatnya. Yah, tapi gw tetep percaya kok siapapun ketua angkatannya nanti.

Cerita apa lagi ya? Oh iya gw belum belajar buat OSN. Gak tahu diri banget ya? Lagi bingung aja yang mana yang harus diprioritasin. Dan gw jadi sirik sama temen-temen gw yang ikutan TMUN di Malaysia bulan september nanti. Gw pengen ikutan juga jadinya hehehe, labil banget ya? Yah, doain aja gw dapet pencerahan secepatnya; dan bisa bener-bener termotivasi untuk ngasih yang terbaik di Manado nanti.

Eh gw ada cerita tentang ade-ade gw. Silahkan disimak:
Pemeran: Mama (*piiip* tahun); Ihsan (7 tahun); Ilham (5 tahun)

Mama: "Ada yang mau ikut ke masjid gak?" (ke ade-ade gw yang cowok)
Ihsan: "Nanti shalatnya di tempat laki-laki atau perempuan?"
Mama: "Laki-laki lah!"
Ihsan: "Nanti shalat sama siapa? Kan gak ada Papa."
Mama: "Ya, kalian (re: Ihsan+Ilham) shalat berdua."
Ihsan: "Gak mau ah. Ntar takut diculik mama!"
Mama: "Siapa yang mau nyulik kamu?" (nada meremehkan)
Ilham: "Malingnya juga gak kuat gendong Ihsan." *jleb

Gw gak ngerti lagi. Apa semua anak berumur 5 tahun masa kini sudah sekejam itu? -___-
Yah, semoga ade-ade gw gak tumbuh menjadi cowok-cowok jahat. Lindungi mereka ya Allah.

Udah, ya. Takut kebanyakan cerita. Semoga kalian terus mendapat berkah di bulan Ramadhan ini.
Buat yang udah kelas XII, selamat belajar, selamat mendidik :) Semangat ya, buat adik-adikku; akan ada banyak titipan di tahun ini.

You Might Also Like

0 comments

ayo komen disini :)

Popular Posts