Invers

5:29 PM

Bertahun-tahun, gw melompat dari satu titik ke titik lain tanpa punya visi, misi. Bahkan beberapa tanpa dikawal angan ataupun mimpi. Gw hanya tahu manusia perlu melakukan yang terbaik dalam setiap kesempatan. Gw belum kenal usaha gila-gilaan. Gw belum kenal terjaga saat malam. Gw belum kenal persistensi dan determinasi. Tapi nyatanya, gw diberi.


Dua kali, gw menggila. Memupuk mimpi setinggi-tingginya. Mengenal jam malam. Memetik ilmu sebanyak-banyaknya. Namun keduanya serupa, berhenti di tengah jalan. Bukan, jalannya berbelok. Bukan jalan yang gw harap akan mengantarkan gw ke angan itu.

Dan kali ini, jangan tanya soal usaha, niat pun awalnya belum tentu ada. Kembali seperti dulu, cuma punya satu pedoman: do your best! ternyata: akhirnya diberi.

Invers kah? Memang nyatanya begitu kah? Atau ini hanya masalah waktu?

Atau dalam setiap pengharapan memang terselip niat-niat yang lain? Niat yang tak pernah diharapkan oleh-Nya? Begitu kah?

Entahlah. Gw hanya bisa tersenyum dan mengucap: alhamdulillah.

You Might Also Like

0 comments

ayo komen disini :)

Popular Posts